Minggu, 09 Februari 2014

Menpan: Pengumuman CPNS K2 Honorer di www.menpan.go.id Tanggal 10 Februari 2014

honorer

Pengumuman CPNS K2 untuk tenaga honorer kembali diundur. Setelah hasil tes CPNS ini batal diumumkan pada Jumat-Sabtu (7-8/2), kini Menpan RB dan BKN menjadwalkan ulang pengumuman honorer k2 akan berlangsung pada Senin, 10 Februari 2014 mendatang di situs www.menpan.go.id/honorer k2.
Kendala teknis disebut-sebut sebagai alasan penundaan pengumuman hasil ujian CPNS honorer K2. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Azwar Abu Bakar menyebut perlunya perundingan khusus oleh pemerintah terkait kelulusan tes. Pasalnya, tidak semua tenaga honorer memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Katanya dalam jumpa pers pada Jumat lalu, “Kalau kita bicara hanya masalah 30 persen, maka dengan peserta lulus sebanyak 180 ribu, semua  selesai. Komputer menyampaikan yang lulus sekian, selesai sudah.”
“Namun, ada daerah di kepulauan sana, yang kriterianya tidak memadai. Kita tidak bisa hanya mengandalkan rumus, melainkan harus duduk berdialog. Di pedalaman bahkan ada anak SMP dan SMA yang mengajar,” jelas Azwar seperti dikutip JPNN.
Menpan menegaskan bahwa pihaknya berhati-hati untuk mengambil keputusan. Disampaikannya, “Kalau bisa minggu ini diselesaikan semua. Sebagian kita bicarakan dengan Presiden. Kita rapikan. Sekali kita keluarkan jangan sampai ada masalah.”
Sementara itu Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) KemenPAN-RB, Herman Suyatman, menegaskan, bahwa kali ini pengumuman yang sesungguhnya, akan berlangsung Senin mendatang.
Menurutnya, “‘Karena pertimbangan ada jeda waktu dua hari (Sabtu dan Minggu) yang bisa memancing reaksi honorer K2 di daerah yang tidak puas, maka diputuskan pengumuman dilakukan mulai Senin (10 Februari).”
Nah, apakah kali ini pengumuman akan diundur lagi?
Foto: setkab.go.id
Sumber : http://sidomi.com/264470/menpan-pengumuman-cpns-k2-honorer-di-www-menpan-go-id-tanggal-10-februari-2014/